Blade Menuju ke Infrastuktur Composable

Melangkah ke Depan: Dari Blade Menuju ke Infrastuktur Composable

Kepindahan Anda ke infrastruktur bladed membawa manfaat luar biasa. Sekarang saatnya mempertimbangkan apa yang akan terjadi selanjutnya: penggabungan infrastruktur, HPE Synergy, dan kelebihannya jika dibandingkan dengan Cisco UCS®.

Lebih sedikit komponen. Pengurangan kabel. Peningkatan pengelolaan. Konsumsi daya yang rendah. Peningkatan penyebaran dan kemudahan servis. pindah ke infrastruktur blade adalah keputusan yang baik. Dan manfaatnya adalah biaya total yang lebih rendah, berkat kepemilikan terhadap infrastruktur blade mungkin akan membuat Anda menjadi fans dari HPE, Cisco, atau vendor lainnya.

 

Inovasi Berlanjut lewat Gen10 Pada Infrastruktur Blade Tradisional Visi HPE: Dari BladeSystem ke Synergy

Pada tahun 2006, HPE BladeSystem diperkenalkan sebagai arsitektur yang dibuat untuk sepuluh tahun ke depan. Baru-baru ini, infrastruktur blade menerima upgrade ke Intel® Xeon® Processor Scalable Family. Misalnya HPE BL460c Gen10 Server Blade, menawarkan peningkatan kinerja bin-to-bin 25% lebih baik dari generasi sebelumnya. Ini tentu saja merupakan dorongan yang baik kalau Anda melihat dari skala kinerja bisnis dan peningkatan keamanan, pada akhirnya semua akan berjalan dengan sempurna.

Jadi sementara HPE Blade System terus bekerja keras untuk banyak perusahaan, ada saatnya ketika arsitektur akan berjuang untuk memenuhi kebutuhan Anda. Faktor-faktor seperti power headroom, manajemen, dan bandwidth jaringan pada akhirnya dapat membatasi kemampuan Anda untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Teknisi HPE melihat masalah ini dan mulai mengembangkan upaya  untuk menghasilkan HPE Synergy yang diluncurkan pada tahun 2016.

 

Sebuah Pendekatan yang Berbeda dari Cisco

Jalan menuju masa depan tidak selalu dapat diberikan oleh vendor lain. Cisco UCS® diluncurkan pada tahun 2009 dengan pembaruan minimal pada lapisan komputasi, yang telah membuat banyak pelanggan menyimpulkan bahwa UCS® adalah arsitektur lama yang hanya menerima investasi minim karena tujuan yang tidak pasti dalam menuju masa depan. Keberhasilan awal didorong dari UCS® Manager yang secara otomatis mengkonfigurasi server, adaptor, fabric extenders dan interkoneksi fabric untuk menyesuaikan konfigurasi yang ditentukan dalam profil layanan namun Cisco sampai saat ini belum meningkatkan produk mereka sejak diluncurkan pada tahun 2009.

 

Langkah Terbaik Apa yang Harus Anda Lakukan?

Jika Anda memiliki waktu yang lebih panjang, Anda mungkin sekarang bertanya: Apakah platform pengganti blade baru saya? Fitur apa yang akan membuktikan keputusan saya di masa depan? Dan apa tren utama yang harus mempengaruhi keputusan saya?

Salah satu tren yang harus menjadi faktor dalam pengambilan keputusan Anda adalah Software-Defined Data Center, yang mencakup alat otomasi yang lebih baik, abstraksi kontainer, software-defined networks (sDNs) dan infrastruktur yang dapat dikompilasi. Dalam laporan terbaru, Forrester memproklamirkan The Software-Defined Data Center Comes of Age, sebagai sistem infrastruktur yang dapat dikompilasi menjadi evolusi berikutnya dari produk infrastruktur terkonvergensi. Dalam pandangan analis mereka, hanya satu produk saat ini yang secara sah memenuhi definisi Forrester tentang composable infrastructure: HPE Synergy

 

Jadi apa itu composable dan mengapa Anda harus peduli?

Kesimpulan Forrester tidak mengejutkan bagi kami. Kami terus berjuang untuk merancang HPE Synergy sebagai arsitektur pengganti blade untuk dekade berikutnya yang menggabungkan istilah “composable” dalam prosesnya.

Sederhananya, infrastruktur composable adalah sebuah infrastruktur dengan built-in user interface yang mengurangi kompleksitas operasional dengan menyusun fisik, penghitungan virtual, penyimpanan, dan fabric pools ke dalam konfigurasi yang berbeda pada berbagai aplikasi. Ini juga memungkinkan Anda untuk menyusun / mengomposisi ulang sumber daya hanya dengan mencocokkan perangkat keras dengan kebutuhan aplikasi dan bisnis, secara dinamis dan dalam waktu realtime.

 

Kelebihan dari HPE Synergy

HPE Synergy memiliki keunggulan yang berbeda dibandingkan teknologi sebelumnya dengan menerapkan teknologi yang lebih mudah, lebih cepat, dan lebih efisien dalam beberapa hal utama di bawah ini:

  • Kapasitas terbatas dan belanja berlebihan dapat diperkecil karena sumber daya yang fleksibel dari komputasi, penyimpanan, bahan dapat dibagi dan dikonfigurasi dengan cepat untuk beban kerja apa pun.
  • Berkurangnya hal rumit dan kerja manual berkat operasi otomatis tingkat tinggi yang diaktifkan dan ditentukan oleh kecerdasan buatan. Sumber daya dapat dikelola melalui template dan dialokasikan secara dinamis untuk memenuhi kebutuhan aplikasi apa pun.
  • Peningkatan efisiensi operasional dan penyebaran cepat melalui sumber daya TI yang dicapai dengan API yang menawarkan infrastruktur fisik yang seluruhnya dapat dengan mudah dan cepat seperti mesin virtual.
  • Anda dapat fokus pada konsumsi dan pengiriman layanan saat Anda mengalihkan sumber daya dari operasi ke inovasi.

Perusahaan Penilai Teknologi Terkemuka Di Industri angkat bicara

Principled Technologies (PT) menghasilkan laporan yang meneliti bagaimana mereka menggunakan HPE Synergy dan Cisco UCS® untuk mengeksekusi empat skenario peluncuran pusat data dan manajemen pada tanggal tertentu. Menggunakan HPE Synergy, PT technicians menemukan bahwa mereka dapat melakukan keempat skenario dalam waktu yang lebih singkat, dengan langkah yang lebih sedikit, dan dengan menggunakan alat lebih sedikit. Kesimpulan mereka: HPE Synergy memiliki potensi untuk meningkatkan efisiensi staf TI Anda dan keleluasaan pusat data Anda dengan memanfaatkan kecerdasan buatan yang ditentukan perangkat lunak. 

HPE Synergy Vs. Cisco UCS®: Cari 4 keuntungan Migrasi Ini

Mari kita lihat empat keuntungan teratas yang dapat Anda harapkan ketika bermigrasi ke HPE Synergy, dengan membandingkan ke Cisco UCS®.

1 .Satu infrastruktur untuk menjalankan beban kerja apa pun

HPE Synergy adalah satu infrastruktur dari sumber daya yang mengalir dari kumpulan tenaga komputasi, peyimpanan dan bahan untuk mendukung beban kerja apa pun. Synergy compute module dapat mengakomodasi prosesor dengan lebih banyak watt, lebih banyak core dan frekuensi yang lebih tinggi dan lebih banyak memori untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan kinerja CPU optimal dan konfigurasi memori yang lebih besar dan lebih banyak VM per server.

Synergy storage module dapat menyimpan hingga 40 disk dengan dukungan beberapa modul penyimpanan per frame, hingga 200 disk. Tidak seperti arsitektur blade yang mengunakan cara lama, penyimpanan dapat dibagikan di seluruh modul komputasi yang memungkinkan penyimpanan lebih banyak untuk server tertentu dan membuat aplikasi yang berorientasi penyimpanan seperti VMware VSAN, Object atau penyimpanan file dan aplikasi yang penyimpanan lainnya untuk terhubung langsung seperti Hadoop dan Exchange.

Synergy Fabric dibangun di atas Virtual Connect di BladeSystem yang diperluas ke skala rak penuh memungkinkan hampir 4x lebih modul komputasi dalam satu fabric, dengan bandwidth 10 atau 20Gb dan 40Gb uplinks dengan kemampuan ke depannya untuk 100 Gb yang menggunakan lebih sedikit kabel dan uplink menghasilkan penghematan yang signifikan.

Bandingkan dengan Cisco: Pelanggan Cisco harus memilih antara beberapa platform UCS dan faktor, tergantung pada karakteristik beban kerja.

2. Operasi sederhana

Synergy Composer mengurangi jumlah titik kontak dan kompleksitas secara dramatis dalam hal operasi manajemen. Ini tidak hanya menyediakan manajemen lokal tetapi manajemen pusat dari seluruh lingkungan Synergy hingga 21 frame. Daripada memasukkan secara manual pada setiap enklosur, satu antarmuka ini secara otomatis menemukan semua sumber daya di lingkungan Synergy dan menjadikan mereka bagian dari kumpulan fluid resource pool. Ini mengurangi waktu yang dihabiskan untuk menyiapkan dan memelihara lingkungan manajemen.

Pembaruan Sistem Sederhana  adalah unik untuk Synergy sehingga waktu yang dihabiskan lebih sedikit untuk menangani pembaruan sistem dengan waktu henti yang lebih sedikit. Release Set digunakan untuk mengunduh semua driver dan firmware terbaru dan secara otomatis memperbarui frame atau kelompok frame dari satu titik. Synergy infrastructure dapat diperbarui secara gesekan, waktunya tidak berdampak pada operasi bisnis. Melalui MySPP, pelanggan dapat membuat Synergy Release Set khusus dengan semua kombinasi firmware dan driver terbaru yang teruji.

Image Streamer adalah teknologi baru yang hanya tersedia di Synergy. Ini memungkinkan komputasi stateless dan penyediaan langsung, pembaruan, dan penyediaan ulang server yang sangat cepat. Server fisik sekarang dapat diperlakukan seperti mesin virtual. Akuisisi penghematan biaya diwujudkan karena node komputasi Individu tidak memiliki tempat, tidak memerlukan disk internal atau pengendali RAID.

Server stateless dapat memiliki gambar baru yang dibuat dalam hitungan detik dan boot dengan kepribadian baru dalam hitungan menit yang memungkinkan berbagai paradigma baru seperti patch suatu gambar, atau memungkinkan node untuk mengubah identitas selama satu hari. Dalam lingkungan hybrid, pelanggan dapat menggeser keseimbangan server yang menjalankan VM atau kontainer dengan mudah.

Bandingkan dengan Cisco: Pelanggan Cisco harus berurusan dengan banyak antarmuka dan API XML yang lebih lama, membuat otomatisasi kompleks, sulit untuk mengoptimalkan bandwidth dan skala pada saat yang sama dan rumit dengan beberapa alat  yang diperlukan.

3. Superior economics

HPE Synergy menawarkan keuntungan arsitektur yang diterjemahkan ke 15% penghematan TCO melalui Cisco UCS®:

  • HPE Synergy mengurangi biaya dengan hanya menggunakan satu infrastruktur untuk menjalankan aplikasi apa pun, mengurangi CAPEX dan membebaskan staf.
  • Biaya dihilangkan dengan melepas top-of-rack switches
  • CAPEX dipotong dengan secara menyeluruh mengurangi sumber daya berlebihan dengan desain composable milik Synergy.
  • Penghematan OPEX berasal dari mengurangi waktu dan kompleksitas tugas-tugas rutin dengan menggunakan alat manajemen tunggal untuk komputasi, penyimpanan dan fabric.

Bandingkan dengan Cisco: Cisco UCS® sebagai skala penyebaran, jumlah kabel dan biaya manajemen meningkat secara signifikan karena arsitektur top-of-rack, menghasilkan TCO yang lebih tinggi.

4. Dirancang untuk masa depan

Solusi yang terbukti di masa depan adalah solusi yang dapat terus memberikan kontribusi di masa depan dan mengakomodasi teknologi baru untuk memperpanjang kinerja selama mungkin. HPE Synergy mewujudkan pengalaman teknis bertahun-tahun dengan BladeSystem untuk menyediakan arsitektur yang dirancang untuk masa depan.

Jaringan Bandwidth  saat ini sebesar 20 Gb (dan tersedia interkoneksi 25 / 50Gb tetapi tidak dikelola OV pada bagian ini) secara elektrik siap untuk 100Gb. Kemampuan Photonics juga disertakan. Transisi ke optik masa depan akan menghasilkan peningkatan bandwidth yang sangat besar, misalnya koneksi ke memori non-volatile. Bandwidth optik ke node komputasi Synergy tunggal akan lebih tinggi (12TB / detik)

Power headroom  penting untuk mendukung prosesor yang kapasitas watt-nya lebih tinggi GPU di masa depan dan perangkat solid state seperti memori non-volatile.

Manajemen yang bisa dikembangkan melalui API akan mengelola teknologi yang muncul seperti memori non- volatile. Ada 30 integrasi melalui API terpadu dan yang akan meningkat di masa depan saat kami terus mengintegrasikan dan mengotomatisasi seluruh ekosistem yang sedang berkembang.

Bandingkan dengan Cisco: Cisco UCS® memiliki keterbatasan ketika menggunakan prosesor Intel Skylake dengan watt yang lebih tinggi. UCS® midplane tidak berubah dari 1,2 Tbps — namun, Cisco menambahkan 40Gb ke fabric extender dan fabric interconnect. Hal ini membuat komunikasi lebih cepat antara chassis dan top-of-rack switches, tetapi midplane bandwidth yang tidak berubah juga menciptakan potensi kemacetan dalam mendapatkan data dari compute nodes.

Untuk informasi lebih lanjut tentang HPE Synergy, bacalah Synergy for Dummies Guide. Atau hubungi kami untuk membahas apakah HPE Synergy adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

PT Mitra Integrasi Informatika
APL Tower Lantai 37 Jl. Letjen S. Parman Kav. 28 Jakarta 11470
Telp: +62 21 29345 777 / Fax: +62 21 29345 700

This is a microsite of PT. Mitra Integrasi Informatika. www.mii.co.id
Copyright 2018 Mitra Informasi Informatika. All right reserved